Terdapat Makna Yang Berbeda Dari Setiap Tangisan Bayi
11 February 2019, 02:14:13 PM

Terdapat Makna Yang Berbeda Dari Setiap Tangisan Bayi

Pasti MamaFito tahu persis seperti apa momen pertama ketika melahirkan. Apalagi  saat mendengar tangisan pertama si kecil, rasanya tuh lega bukan main yah Mamafito.

Dan tau gak sih, selain menjadi tanda bahwa bayi telah lahir, ternyata tangisan bayi itu merupakan proses bayi belajar bernapas untuk pertama kalinya di luar rahim lho.

Lalu, bagaimana jika tangisan bayi terus berlanjut dan menjadi sangat sering? Hmm.. pasti sangat memusingkan yah.
Pada dasarnya nangis merupakan hal alamiah. Bayi biasanya bayi menangis kurang lebih 1-4 jam sehari. Namun biasanya sih nih MamaFito, niat kita untuk menenangkan dan mendiamkan malah membuat bayi menangis semakin kencang.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut MamaFito bisa nih mencoba cara baru mendiamkan tangisan bayi  berdasarkan nada tangisannya, seperti berikut ini:

Mengenal jenis tangisan dan cara menanganinya
  1. Menginginkan perhatian
Jika bayi MamaFito menangis dengan nada tangisan yang berirama, serta dibarengi dengan isakan, serta rintihan bisa berarti bayi tersebut menginginkan perhatian. Perlu diingat juga nih MamaFito, bahwa bayi pun juga bisa menjadi bosan lho jika tidak diberi perhatian. Mengingat bayi merupakan sosok yang butuh stimulasi, maka dia akan menangis jika tidak mendapatkan hal tersebut.

Lalu, apakah MamaFito sudah tahu belum cara menstimulasi bayi? Caranya gampang kok! MamaFito cukup mengangkat – ngangkat bayi ataupun mengajaknya bermain.
Perlu diingat nih, stimulasi itu juga salah satu kebutuhan utama bayi lho selain menyusui. Jadi tidak ada ruginya juga jika MamaFito sering-sering memberikan stimulasi pada bayi, karena dengan stimulasi kemampuan respon bayi akan semakin meningkat.
  1. Meminta sesuatu
Pernah melihat anak kecil yang merengek-rengek jika menginginkan sesuatu? Bayi pun juga begitu lho MamaFito. Selain meinginginkan perhatian, bayi juga menangis ketika dia menginginkan sesuatu.
 
Lalu, seperti apa sih nada tangisan bayi menginginkan sesuatu? Nah, untuk kasus ini biasanya tangisan bayi dimulai dari lemah sampai bernada tinggi. Lalu apa sih yang biasanya diminta oleh bayi? Yang lain dan tidak bukan sudah pasti susu!
 
Selain menangis, biasanya nih jika bayi lapar dia akan membuka mulut dengan lebar, kemudian menjulurkan lidah, serta mengerutkan bibirnya, atau bayi menggerakkan kepala dari sisi satu ke sisi lainnya seolah-oleh mencari payudara ibunya.
Nah, mengingat jam makan bayi juga belum bisa diprediksi, maka MamaFito harus lebih peka nih sama  tanda - tanda tersebut.  
  1. Kelelahan
Kelelahan sudah pasti menyebabkan bayi mudah menangis. Jangankan bayi, MamaFito kalau kelelahan pun pasti merengek. Hehehe... Bayi yang baru saja lahir sebaiknya jangan dibawa kemana-mana dulu ya MamaFito. Mengingat kondisinya yang belum stabil  bisa membuat bayi mudah merasa lelah. Untuk sementara waktu MamaFito harus bisa nahan hasrat untuk hangout-nya dulu yah.
 
Kalaupun pada akhirnya MamaFito terpaksa mengajak bayi keluar, sebaiknya MamaFito menyesuaikan durasi dan kegiatan yang bersahabat untuk bayi. Dan agar bayi terlindungi dari cuaca luar yang tidak menentu, MamaFito bisa menjaga si kecil agar tetap hangat dengan Minyak Telon Fitocare.
 
Selain kadungan alaminya yang bikin hangat, kemasan Fitocare yang bervariasi memudahkan MamaFito membawanya kemana-mana. Dijamin nggak bikin repot, sekalipun MamaFito pergi keluar rumah bareng si kecil. 
 
  1. Ada rasa tidak enak di badan
Kesakitan merupakan salah satu penyebab kenapa bayi sering menangis. Perlu diingat nih MamaFito, jika bayi bukanlah orang dewasa yang mampu mentoleransi ketidaknyamanan yang datang kepada dirinya.
 
Untuk hal ini, tangisan bayi lebih persisten, keras, serta lebih menuntut. Nah, jika dibahasakan dengan kata-kata yaitu seperti menjerit serta memekik.
 
Pasalnya, jika bayi tiba-tiba menangis serta rewel pasti ada yang tidak nyaman dalam dirinya. Selain itu, badan yang kurang sehat juga bisa membuat bayi tidak nyaman. Jika MamaFito mengalami jenis tangisan tersebut maka sebaiknya MamaFito segera melakukan pengecekan keseluruh bagian tubuh.
 
Jika bayi belum berhenti menangis juga, MamaFito bisa kembali keawal dengan memenuhi kebutuhan dasarnya. Berikan ia susu, ganti popoknya, berikan pakaian yang nyaman, dan yang paling penting ada memastikan ia berada dalam temperature yang pas, tidak kedinginan atau kepanasan. Bagaimana caranya?
 
Cara paling mudah adalah  membalurkan minyak telon Fitocare. Kandungan alami Oleum Cajuputi dijamin bisa menjaga bayi MamaFito tetap nyaman dengan kehangatannya yang pas!
Share This Page    
Upload
CAPTCHA
1 Komentar
buy cialis pills
4 January 2021, 11:45:06 AM
hello guos 9128738518
usia-ideal-penggunaan-minyak-telon-dan-kayu-putih-fitocare-354af3.jpg
Minyak usap seperti minyak telon dan kayu putih merupakan minyak usap favorit masyrakat Indonesia, b...
minyak-kayu-putih-fitocare-aman-untuk-ibu-hamil-30f104.jpg
MamaFito yang sedang atau sudah pernah merasakan kehamilan tentunya dituntut untuk bisa menjaga keha...
ayo-kenali-berbagai-macam-jenis-alergi-pada-kulit-bayi-29a511.jpg
Bagi para MamaFito di rumah yang memiliki bayi, tentu pernah merasakan susahnya merawat kulit bayi k...
Copyright © 2017 PT. Kimia Farma (Persero) Tbk All Rights Reserved.